7 Deretan Permata Tersembunyi Yang Sangat Luar Biasa di Bali

Bali akan selalu mampu menarik perhatian banyak orang untuk datang berkunjung. Pulau ini memiliki perpaduan unik, berupa surga pelancar, situs budaya yang terjaga dengan baik, makanan lezat, dan tentu saja opsi penerbangan murah.

Ada banyak maskapai penerbangan, dalam maupun luar negeri, yang menawarkan harga tiket bersaing untuk setiap perjalanan dari dan menuju Bali. Salah satu yang paling banyak memiliki rute ke Pulau Dewata adalah Lion Air, di mana per harinya bisa mencapai belasan jadwal dari Jakarta, dan lebih dari dari tiga kali untuk berbagai destinasi asal lainnya.  

Jika tiket sudah di tangan, dan koper atau ransel siap ditenteng, maka bersiaplah untuk mejelajah Bali dengan cara yang berbeda dari biasanya. Lupakan sejenak Kuta atau Seminyak, karena Bali masih memiliki beragam destinasi wisata lainnya yang tidak kalah memukau, termasuk di antaranya tujuh rekomendasi di bawah ini.

Sekali kamu datang ke berbagai permata tersembunyi di Bali ini, maka kamu akan semakin mencintai Pulau Dewata lebih dari biasanya. Berbagai keunikan baru ini menjadikan Bali semakin seksi untuk dijelajahi lebih jauh, memberikanmu pengalaman yang tiada tandingnya.

Ayo segera kemasi tasmu dan berangkat menemukan hal baru di Bali!

 

  1. Kepulangan Pulau Nusa Ceningan

Pulau Nusa Ceningan benar-benar akan membawa kamu keluar dari jalur wisata Bali pada umumnya. Tersembunyi di depan mata, Kepulauan Nusa Ceningan hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari sudut tenggara Bali, dan terletak di antara Pulau Lombongan dan Penida. Kamu bisa menjelajahi pulau ini hanya dalam sehari, menggunakan trek yang berselang-seling. Permata tersembunyi di Bali ini diam-diam memiliki ombak besar yang tersebar hampir merata di pulau ini, membuat penggila selancar terpuaskan olehnya. Selain itu, perairan Nusa Ceningan juga memiliki air yang jenih bagaikan kristal, sehingga sempurna untuk snorkeling dan berenang. Jika kamu menuju ujung tenggara, kamu akan menemukan sebuah teluk dengan pantai kosong yang mampu membuatmu tersenyum bangga pernah mengunjunginya.

 

  1. Munduk

Ini adalah kota kecil yang terletak di Bali utara, sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Tidak seperti Seminyak dan Kuta yang riuh, Munduk adalah kota pedesaan dengan hanya beberapa guesthouse dan hotel bed and brerakfast, dan di mana kamu akan menemukan sepotong kehidupan tradisional Bali. Bagi mereka yang mencari permata tersembunyi di Pulau Dewata, di sinilah tempat terbaik untuk menemukannya. Di luar kota desa itu sendiri, kamu dapat menemukan beberapa atraksi wisata yang benar-benar istimewa, seperti air terjun Tanah Barak dan Melanting yang erletak di utara kota, atau di tenggara ada beberapa danau – termasuk Pura Ulun Danu Bratan.

 

  1. Pantai Perasi

Berlokasi di pesisir timur Bali, yakni tepatnya di Kabupaten Karangasem, Pantai Perasi menawarkan keindahan alami yang belum terjamah banyak mannusia. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, pantai ini menawarkan ketenangan yang sangat sempurna untuk mendapat suasana relaks. Bayangkan, tidur siang di atas hammock yang diikat di bawah barisan rindangnya pohon kelapa, dan ditemani oleh semilir angin, siapapun akan amerasakan “surga” sejenak di sini. Akan lebih lengkap jika ditemani dengan kudapan ringan setempat dan kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya. Sungguh nikmat.

 

  1. Sideman

Sideman berjarak sekitar 45 menit berkendara dari Ubud, dan dari semua permata tersembunyi di Bali, bintang dari tempat ini tanpa diragukan lagi adalah Gunung Agung yang menjulang tinggi, gunung tertinggi di pulau itu. Sawah yang subur, bukit-bukit berhutan, dan gunung berapi yang menanjak akan membuat kamu merasa seolah-olah telah keluar dari liburan dan berpetualang lebih jauh di Pulau Dewata. Bagus untuk menemukan pendakian yang menantang, dan jalur pemula, serta mencoba arung jeram menyusuri Sungai Telega Waja. Ada juga beberapa restoran yang fantastis di daerah ini, di mana menawarkan pemandangan indah, suasana nyaman, dan tentu saja makanan lezat.

 

  1. Amed

Amed adalah sebuah destinasi wisata yang relatif baru jika dibandingkan dengan Seminyak dan Kuta, sehingga memungkinkan kamu untuk menemukan berbagai permata Bali yang tersembunyi. Ada beberapa pantai hitam yang indah di sini, dan beberapa situs menyelam kelas dunia yang dapat kamu jelajahi. Selain itu, Amed adalah salah satu tempat yang sangat tepat untuk menginap, jika kamu menginginkan suasana pesisir yang tenang dan masih kental akan budaya lokal.  Jangan lupa pula untuk menangkap momen Instagram terbaik berlatar Gunung Agung, dengan berjalan naik kea rah Pura Lembuyang, sebuah kulil putih tradisional yang terletak di perbukitan, di aman menawarkan pemandangan lepas yang menakjubkan.

 

  1.  Taman Nasional Bali Barat

Destinasi ini merupakan rumah bagi hutan hujan tropis yang lebat, rawa bakau, dan pegunungan yang ditetapkan sebagai kawasan lindung, yang juga dibuka untuk tujuan wisata beretika. Taman ini terletak di singkapan Pulau Bali, dan membentang di sebagian besar Pulau Menjangan. Lokasi ini masih belum banyak diketahui oleh publik, namun sekalinya kamu berkunjung, dijamin akan langsung jatuh cinta. Ada banyak titik perairan cantik berair tenang yang cocok untuk berenang dan snorkeling, pantai berpasir cokelat yang cocok untuk bersantai, dan yang paling menakjubkan adalah kehadiran rusan yang berkeliaran bebas, seolah mengajak siapapun yang datang ke sana untuk “menjalin pertemanan” dengan hewan imut berkaki empat itu.

 

  1. Pekutatan

Pekutatan adalah salah satu dari sedikit kawasan resor yang membuat siapapun merasa seperti kembali ke Bali di era “masih perawan”. Tidak ada pedagang kaki lima, tidak ada bar, tempat ini hanya menawarkan lokasi tetirah khas Bali yang sebenarnya. Pantai-pantai di sini berkarakter bebatuan, namun berpadu dengan sedikit pasir putih halus, dan lanskap perbukitan, yang menjadikannya dramatis untuk dipandang. Di manapun kamu mengambil foto di kawasan ini, semua terasa sangat apik dan pantas untuk di-upload ke media sosial, karena saking indahnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*