Asus sebut Xiaomi Salah Satu Pesaing yang Tangguh

Selalu dibandingkan, Asus sebut Xiaomi kompetitor tangguh

Selalu dibandingkan, Asus sebut Xiaomi kompetitor tangguh

Barangkali karena sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 636, dalam peluncuran Zenfone Max Pro M1, pihak Asus kerap membandingkan kecanggihan teknologi terbarunya itu dengan Xiaomi. Khususnya, Redmi Note 5. Mulai dari kamera hingga kinerja smartphone tersebut.

Redmi Note 5 selalu disandingkan sebagai pembandingnya. Tentu saja, hasil dari uji kinerja yang diperlihatkan, Zenfone lebih jagoan daripada Xiaomi. Meskipun, pengujian yang dilakukan itu bersifat fluktuatif. Lantas dengan dibandingkannya Xiaomi dengan Zenfone, apakah ini berarti Xiaomi dipandang kompetitor yang berbahaya bagi Asus?

Di sela-sela selesainya acara peluncuran itu, Merdeka.com bersama awak media lain mencoba mengonfirmasi makna yang disampaikan oleh petinggi Asus Indonesia itu kala melakukan presentasi. Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia, tak menampik hal tersebut.

Maksudnya adalah Xiaomi dipandangnya sebagai kompetitor yang kuat. Mereka berani memberikan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau. Maka itu, pihaknya tak ingin kalah. Berusaha menciptakan produk sebagus mungkin.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa Xiaomi tetap menjadi kompetitor yang bagus. Produk yang dihasilkannya juga bagus. Maka, ini mengapa kami pun harus bekerja keras menciptakan produk yang tak kalah bagus dengan Xiaomi,” jelasnya di Jakarta, Senin .

Menurutnya, dengan hadirnya banyak merek smartphone di Indonesia, konsumen pun akan semakin cerdas memilih perangkat genggamnya. Mereka akan peduli dengan harga yang dibayarkan terhadap suatu smartphone.

“Ketika pangsa pasar OPPO dan Vivo naik yang kemudian disusul Xiaomi, konsumen pun akhirnya berpikir rasional. Maksudnya, mereka sangat peduli terhadap apa yang mereka bayar dan dapatkan. Kami mencoba mengikuti arah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Asus baru saja merilis smartphone terbarunya Zenfone Max Pro M1, Max M1, dan 5Q. Ketiga produknya itu, memiliki keunggulannya masing-masing. Mulai dari desain, kamera, hingga kinerja smartphone.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*