Keseruan Drama Dan Film Korea Bertema Kisah SMA Beserta Efek Menontonnya

Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa sekolah menengah atas (SMA) merupakan masa terberat yang akan dialami oleh seseorang. Hal ini dikarenakan waktu itu tersebut akan menentukan kesuksesan dirimu nantinya. Oleh karena itu, agar seseorang menjadi tidak terpuruk di dalam pahitnya masa pencarian identitas atau menjadi terlalu berlebihan dalam menikmati kebebasan tanpa merencanakan masa depan, banyak karya seni yang mengemas kisah cerita pada SMA, salah satunya melalui film dan drama. Film dan drama korea menjadi pilihan yang tepat untuk menyebarkan pesan-pesan bertema tersebut karena segmentasi penontonnya yang hampir dinikmati oleh seluruh orang, terutama remaja sehingga harapannya setelah menonton drama dan film korea dengan tema kisah SMA, para remaja menjadi tepengaruh pada kisahnya dan dapat mempelajari cara menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada usia tersebut. Untuk itu, simak yuk beberapa judul film dan drama yang sesuai untuk kamu tonton dalam masa pencarian jati dirimu di SMA.

Keseruan serta pembelajaran tentang pengalaman masa sekolah bisa kamu dapatkan melalui beberapa drama yang disebut sebagai “best korean drama yang patut kamu saksikan, yaitu:

  • The Heirs

The Heirs menceritakan mengenai kisah siswa yang bersekolah di SMA elit dimana terdapat pengelompokkan dalam hubungan sosial berdasarkan kekayaannya. Para siswa yang berasal dari keluarga kaya dan terhormat bertindak secara semena-mena namun kurang bahagia karena harus mengurusi permasalahan bisnis orang tuanya. Sedangkan para siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu akan berusaha bertahan.

  • Orange Marmalade

Drama ini memaparkan kisah seorang anak SMA bernama Baek Ma ri yang didiskriminasi oleh teman-temannya karena memiliki perbedaan.

  • Serial School 2013, 2015, dan 2017

Drama ini menceritakan tentang kisah para siswa di sekolah yang mengalami berbagai persoalan saat berusaha memperoleh impiannya. Drama ini mengangkat tema impian yang dimiliki oleh siswa sesuai dengan realitas yang ada, seperti desainer, perakit motor, perenang, pemain film, model dimana sangat dekat dengan kehidupan nyata. Saat ini, drama school terbagi tiga serial, yaitu School 2013, School 2015, dan School 2017.

Tak hanya itu, beberapa judul best korean movies ini juga cocok kamu saksikan sebagai bahan pembelajaran seputar kehidupan SMA di antaranya:

  • Jenny Juno

Film ini mengisahkan tentang serunya pengalaman para remaja saat terjebak dalam suatu permasalahan yang rumit. Jenny, karakter gadis yang cantik dan ceria ini secara tidak sengaja mengandung bayi dari Juno, kekasihnya. Jenny dan Juno melakukan sesuatu dapat merusak masa depan mereka sehingga harus berusaha memperbaiki kesalahan mereka dengan meneruskan bersekolah sambil belajar untuk merawat bayi. Film ini mengajarkan untuk memilih keputusan yang tepat sebelum bertindak dan menikmati segala kejadian yang terjadi.

  • My Girl and I

Film ini menggambarkan kisah cinta siswa berandalan yang berubah menjadi teladan saat mulai menyukai gadis tercantik di sekolahnya.

 

  • Hello School Girl

 

Film tersebut menceritakan percintaan beda usia yang dimiliki oleh pegawai PNS dengan siswa SMA. Namun akhir kisah tersebut berlangsung manis saat gadis SMA tersebut tumbuh menjadi dewasa dan siap menjalin hubungan.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*