5 Keuntungan Memilih Penerbangan Pagi

Buat yang sering bepergian dengan pesawat pasti malas kalau harus melalukan penerbangan pagi. Malasnya bangun subuh serta mood yang masih susah diajak kompromi jadi alasan banyak orang menghindari penerbangan pagi dan lebih memilih penerbangan sore atau malam sekali pun. Meski penerbangan pagi seringkali bikin bad mood, jangan biarkan hal tersebut mengganggu perjalanan kamu. 

Di awal memang terasa cukup menyiksa karena kamu harus bersiap diri ke bandara ketika orang lain masih pada tertidur, tapi memilih penerbangan paling awal justru banyak untungnya, lho. Simak ulasan di bawah ini supaya kamu tidak menyesal untuk melakukan penerbangan pagi. 

 

  1. Harga tiket lebih murah

Berhubung tiket pesawat pagi itu jarang ada peminatnya, harga tiket penerbangan awal pun dipatok lebih murah dibandingkan flight siang, sore, atau malam. Tidak percaya? Kamu bisa cek harga tiket pesawat online dan lihat perbandingan harga tiket pesawat pagi, sore, dan malam. Harganya yang lebih murah tentu sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan hemat. Walau masih mengantuk, penerbangan pagi akan membuat badan terasa lebih segar saat sampai di tujuan. 

 

  1. Akses lancar ke bandara

Bayangin, deh, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai bandara kalau kamu memilih penerbangan sore atau malam. Kondisi jalan yang tak pernah bisa ditebak membuat kamu harus mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Yang harusnya bisa tiba di bandara dalam waktu 2 jam, kamu jadi menghabiskan waktu 3 jam akibat macet di mana-mana. 

Nah, berbeda dengan penerbangan pagi, kamu tak perlu khawatir dengan kondisi jalan saat subuh sebab jalanan masih sangat lancar sehingga kamu akan terbebas dari kemacetan. Setibanya di bandara, kamu bisa merasa lebih santai dan mood pun kembali oke. Bagaimana, tertarik untuk memilih penerbangan paling pagi? 

 

  1. Tidak perlu antre

Bukan hanya jalanan yang masih sepi saat subuh, kondisi bandara saat pagi hari juga masih terbilang sepi. Dengan kondisi bandara yang seperti ini, kamu jadi tidak perlu repot mengantre panjang saat check-in dan di security check. Enaknya penerbangan pagi, kamu masih berkesempatan request posisi kursi sesuai yang kamu inginkan, lho. Misalnya di dekat jendela atau di lorong.  

 

  1. Say no to delay

Dalam suatu penerbangan, delay memang sudah menjadi hal yang lumrah. Biasanya, delay terjadi saat jam penerbangan sibuk, seperti sore atau malam hari. Penyebab delay umumnya disebabkan oleh cuaca, kondisi pesawat yang kurang oke atau karena traffic di udara yang super padat. Delay memang bikin penumpang kesal, apalagi kalau sampai delay berjam-jam. Nah, kalau kamu tak ingin mengalami pesawat delay, sebaiknya pilih penerbangan paling pagi. 

Berhubung kamu berangkat di waktu yang jarang diminati penumpang lain, pastinya kemungkinan delay jadi lebih jarang. Apalagi, kondisi pesawat biasanya masih prima karena penerbangan pertama di awal hari. Kamu jadi bisa sampai di tempat tujuan tepat waktu, deh. 

 

  1. Penumpang lebih sedikit

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih penerbangan pagi, salah satunya jumlah penumpang yang lebih sedikit. Ya, penerbangan pagi memang jarang diminati. Itulah sebabnya banyak kursi pesawat yang akhirnya kosong dan membuat ruang tunggu bandara menjadi sepi. Kamu jadi tidak perlu rebutan kursi saat di ruang tunggu, masuk dan keluar pesawat tanpa antre, serta mendapat porsi kabin luas untuk meletakkan barang bawaan kamu. Nyaman, bukan? 

Jadi, tertarik untuk memilih penerbangan paling pagi? 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*