5 Tips Memilih Leasing Kredit Motor Terbaik dan Terpercaya

Motor merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak dipilih dan digunakan di Indonesia. hal ini dikarenakan motor merupakan kendaraan yang dianggap paling efektif dan efisien. Tak heran jika setiap hati selalu ada kegiatan jual beli motor baik secara kontan atau kredit. Berikut merupakan tips memilih leasing kredit motor yang terpercaya.

  1. Kenali dengan Baik

Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah mengetahui dengan baik perusahaan leasing yang akan digunakan. Dalam hal ini Anda perlu mempertimbangkan kredibilitas maupun reputasi perusahaan dan keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan dari proses pengajuan kredit yang akan dilakukan.

Jangan terlalu mudah dan terburu-buru menerima saran dari pihak dealer. Sebagai calon pembeli yang pintar Anda perlu mencari tahu sendiri mengenai kinerja dan sepak terjang perusahaan leasing yang akan dipilih. Pastikan untuk memilih perusahaan kredit yang benar-benar terpercaya agar terhindar dari berbagai macam risiko yang merugikan.

  1. Temukan Perusahaan Leasing Terbaik

Setelah mempertimbangkan poin di atas, Anda juga perlu menemukan perusahaan kredit dengan reputasi yang baik pula. Hal ini dapat dengan mudah Anda tahu dengan melihat seberapa banyak konsumen yang menggunakan jasanya dan seberapa banyak kantor cabang yang dimiliki di berbagai kota di Indonesia.

Perusahaan leasing yang baik tentunya akan memberikan kemudahan Anda dalam melakukan akad kredit jual beli motor yang akan dilakukan. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda. Pasalnya beberapa urusan ke depannya cenderung akan lebih mudah dan tidak berbeli-belit bahkan tak perlu memakan banyak uang dan tenaga.

  1. Pertimbangkan Leasing yang Dekat dengan Lokasi Anda

Hal yang satu ini juga patut untuk Anda perhitungkan pasalnya ketika mengajukan kredit motor ada banyak sekali hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Jika lokasi kantor cabang perusahaan leasing tersebut berada di dekat tempat tinggal Anda tentunya akan jauh lebih menguntungkan. Anda juga akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait.

Dengan memilih perusahaan kredit yang berlokasi di dekat tempat tinggal Anda tentunya akan lebih memudahkan dan menguntungkan bagi Anda ketika proses kredit sudah berakhir. Dalam hal ini Anda akan lebih mudah mengambil BPKP setelah proses administrasi selesai. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan lokasinya ya.

  1. Sesuaikan Kondisi Keuangan Anda

Biasanya ada banyak sekali strategi pemasaran yang akan dijalankan pihak leasing demi menarik banyak pelanggan salah satunya adalah dengan memberikan penawaran yang menarik padapemberian kredit yang diberikan. Namun jangan mudah tergiur dengan hal yang satu ini terutama yang menawarkan uang muka rendah dengan cicilan ringan.

Sebenarnya pengajuan kredit dengan uang muka ringan dan cicilan yang rendah hanya akan membuat Anda lebih rugi dan menambah hutang. Pastikan untuk selalu mengingat bahwa semakin besar uang muka yang dibayarkan maka semakin kecil juga cicilan dan bunga yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

  1. Pahami Metode Pembayaran yang Diterapkan

Hal yang satu ini juga patut untuk Anda perhitungkan. Pasalnya memberi motor secara kredit akan membuat Anda berhubungan dalam jangka waktu yang lama dengan pihak leasing.  Tentunya Anda tak ingin mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran bulanan bukan?

Pastikan memilih metode pembayaran yang mudah dan tidak menyita banyak waktu dan tenaga Anda. Hal ini dapat bermanfaat untuk mengurangi kemungkinan terjadinya keterlambatan pembayaran. Saat ini sudah banyak pihak leasing yang menawarkan pembayaran melalui internet banking, ATM, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika memilih perusahaan leasing yang terpercaya. Dengan memilih perusahaan kredit yang memiliki reputasi baik maka proses jual beli motor juga dapat berjalan dengan baik.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*