6 Poin Penting Ini Harus Diketahui Saat Ingin Sewa Apartemen

Berapa banyak situs sewa apartemen mediterania  yang tersebar di internet? Pastinya ada banyak sekali. Hal inilah yang menjadikan sebagian besar orang mengira bahwa ketika ingin mencari apartemen, mudah untuk menemukannya. Ya, kita bisa mencai informasinya hanya lewat internet. Padahal, pada kenyataannya tidaklah selalu mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan saat ingin membeli atau sewa apartemen, seperti aturan apa saja yang berlaku, biaya, lokasi dan sebagainya. Jika anda ingin mendapatkan apartemen yang bagus dan sesuai kebutuhan, maka perhatikan poin-poin penting berikut ini:

  • Sumber Informasi

Sumber informasi dimana anda mendapatkan info mengenai sewa apartemen menjadi hal yang penting. Jika berasal dari orang terpercaya, anda bisa lebih tenang. Namun, jika berasal dari internet, sebaiknya ketahui dan pastikan terlebih dahulu jika memang situs tersebut terpercaya. Dari sekian banyak situs layanan penyedia sewa apartemen, Travelio bisa jadi salah satu sumber informasi penyewaan apartemen terpercaya yang ada di Indonesia.

  • Memahami Aturan Yang Diberlakukan¬†

Saat anda sudah benar-benar menemukan apartemen yang pas, maka ketahui apa saja peraturan yang diberlakukan oleh pihak pemilik apartemen. Jika ada peraturan khusus, pahami secara jelas dan rinci. Beberapa peraturan yang mungkin diberlakukan adalah kondisi apartemen hendaknya sama seperti semula ketika awal menyewa. Anda perlu memahami dengan jelas aturan seperti ini, apakah artinya pemilik apartemen tidak memperbolehkan adanya dekorasi yang membuat tampilan apartemen jadi berubah atau boleh namun dengan syarat tertentu. Jika tidak benar-benar memahami aturan yang berlaku, dikhawatirkan nantinya akan terjadi masalah atau keharusan membayar denda atas pelanggaran yang terjadi.

  • Aturan Kebutuhan Perbaikan

Dalam masa penyewaan apartemen, ada berbagai hal yang mungkin terjadi seperti misalnya kerusakan, entah itu kerusakan AC, listrik, pipa air dan lainnya. Tanyakan mengenai hal ini kepada pemilik apartemen, apakah untuk perbaikan biaya yang dikeluarkan akan ditanggung oleh pemilik apartemen atau justru hal tersebut menjadi tanggungan bagi si penyewa. Jika sejak awal perihal ini sudah diketahui secara jelas, anda bisa melakukan tindakan yang tepat jika ada kerusakan, apakah harus melapor ke pemilik apartemen atau cukup diperbaiki sendiri.

  • Aturan Membawa Hewan Peliharaan

Jika anda seorang yang senang memelihara hewan maka memastikan peraturan tentang boleh tidaknya membawa hewan peliharaan menjadi sangat penting. Sebagian pengelola apartemen ada yang membolehkan namun adupula yang melarang membawa hewan ke dalam apartemen. Pada beberapa jenis hewan seperti kucing, ikan dan anjing kecil, ada yang memperbolehkan untuk membawanya ke dalam apartemen. Untuk lebih jelasanya, tanyakan kepada pemilik atau pengelola apartemen.

  • Fasilitas Parkir

Bagi penyewa apartemen yang memiliki kendaraan seperti mobil, memastikan bahwa di apartemen tersedia lahan parkir yang memadai juga sangat penting. Tidak hanya lahan parkir yang cukup, hendaknya soal keamanan juga terjamin. Anda tentu tidak ingin mobil milik anda diletakkan begitu saja pada sembarang tempat serta pada kondisi yang tidak aman?

  • Apa Saja Yang Termasuk Biaya Sewa

Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah mengetahui apa saja cakupan biaya sewa. Sebagian pemilik apartemen yang menawarkan harga lebih mahal, mungkin sudah memasukkan berbagai biaya sewa dengan biaya sewa unit apartemen, namun adapula yang tidak. Untuk itu, ketahui cakupan biaya sewa yang harus dibayar. Lakukan rincian terhadap biaya yang mungkin dikeluarkan. Beberapa jenis biaya yang mungkin tidak termasuk ke dalam biaya sewa apartemen adalah biaya parkir, uang keamanan, biaya internet dan layanan kebersihan.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*