6 Tips agar Lipstik Matte Awet Dipakai

Memulaskan lisptik adalah cara cepat agar Anda terlihat cantik dan segar. Ada beberapa jenis lipstik, diantaranya lipstik glossy dan lipstik matte. Lipstik matte teksturnya lebih padat dan memberi hasil akhir yang terlihat ‘kering’, dapatkan di toko yang jual lipstik matte yang bagus di marketplace langganan. Ini cara agar lipstik matte lebih awet dipakai.

  1. Bersihkan Bibir Sebelum Merias Wajah

Tak hanya wajah, bibir juga perlu dibersihkan sebelum dipoles. Anda bisa mengambil sehelai kapas atau tisu kering, lalu teteskan sedikit air di bagian atasnya. Bersihkan bibir dengan kapas tersebut. Anda harus menunggu hingga bibir kering alami, sebelum memulaskan lipstik. Dengan cara ini, lipstik matte akan lebih awet seharian.

Kebiasaan membersihkan bibir ini juga bisa Anda lakukan setiap habis makan atau menjelang tidur. Bibir yang selalu bersih dan sehat, akan cocok memakai lipstik matte dan hasilnya tahan lama. Bersihkan bibir dengan air hangat untuk mendapatkan bibir yang sehat dan juga cantik.

  1. Pulaskan Lipbalm untuk Melembabkan

Sebelum memakai lipstik, pulaskan bibir dengan lipbalm terlebih dahulu. Lipbalm memberi nutrisi sehingga bibir jadi lebih sehat. Setelah memakai lipbalm, biarkan sebentar agar meresap. Lipstik matte akan lebih awet saat dipakai hampir seharian. Anda tak perlu repot mengaplikasikannya berulang-ulang untuk tampil cantik menawan.

  1. Rawatlah Bibir agar Sehat

Bibir yang lembab dan sehat membuat lipstik tahan lebih lama. Jika bibir Anda kering dan pecah-pecah, saat dipulas lipstik hasilnya akan tidak merata dan tidak awet. Rawatlah bibir dengan cara menggosoknya pakai lipscrub setiap malam. Anda juga bisa mengoleskan madu murni secara teratur, agar bibir kembali sehat.

  1. Menaburkan Bedak

Setelah memoleskan lipstik, taburkan bedak pada bibir secara merata. Agar hasilnya lebih halus, gunakan kuas atau tisu untuk menaburkan bedak. Hasilnya, lipstik matte Anda akan lebih tahan lama. Anda tak perlu repot untuk mengoleskan lipstik setiap 2 jam sekali. Anda bisa mendapatkan bedak dan lipstik di marketplace yang jual lipstik matte yang bagus.

  1. Oleskan Lipstik 2 Kali

Saat merias wajah, Anda bisa mengaplikasikan bedak padat, lalu memulaskan lipstik matte hingga 2 kali. Jangan serap lipstik memakai tisu seperti biasanya. Lipstik yang dioleskan 2 kali akan membuat hasil akhir riasan yang indah dan juga awet. Anda tak takut lagi jika harus makan dan minum di perjalanan, karena lipstiknya masih awet.

  1. Pilih Lipstik yang Cocok

Lipstik yang cocok untuk bibir Anda bukan berarti harus berharga mahal. Cobalah lipstik dari berbagai merek untuk mengetahui lipstik matte mana yang cocok untuk dipakai. Ketika Anda sudah merasa puas dengan merek lipstik yang dipakai, jangan berganti ke merek lain. Saat ganti merek lipstik, bisa-bisa tidak cocok dan bibir Anda alergi.

Memakai lipstik dengan warna merah atau pink membuat Anda terlihat bugar dan juga cantik. Tak heran bahwa ada wanita yang hobi mengkoleksi lipstik dengan berbagai gradasi warna, karena lipstik adalah senjata untuk tampil menarik. Saat Anda ingin keluar rumah tapi malas berdandan lengkap, cukup pakai bedak tabur dan lipstik matte agar terlihat segar.

Lipstik matte bisa awet dipakai selama berjam-jam jika Anda memulaskan lipbalm terlebih dahulu. Ingatlah untuk membersihkan bibir sebelum memoles lipstik. Anda sedang mencari lipstik agar makin cantik? Dapatkan hanya di Blibli, marketplace terlengkap yang jual lipstik matte yang bagus. Ayo belanja di Blibli dan tanpil menawan dengan lipstik matte.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*