7 Manfaat Mengonsumsi Madu Secara Teratur Setiap Hari

Sejak dulu madu memang dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ia memiliki sifat antibakteri, antivirus dan lainnya sehingga mampu membantu tubuh sembuh dari berbagai penyakit dan tetap fit. Kalau Anda rajin mengonsumsinya setiap hari, ini manfaat yang bisa Anda rasakan!

  1. Memicu Hormon Tidur

Salah satu manfaat mengonsumsi bahan alami yang satu ini adalah Anda bisa tidur lebih nyenyak setiap harinya. Pasalnya, ia mengandung senyawa yang mampu menyebabkan kadar insulin dalam darah meningkat meski dalam jumlah yang kecil.

Insulin inilah yang akan merangsang pelepasan tryptophan di otak. Nantinya, senyawa ini akan diubah menjadi serotonin yang merupakan hormon relaksasi. Ia bisa membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik dan membuat tidur lebih nyenyak.

  1. Obat Batuk

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah mampu menjadi obat batuk sekaligus obat batuk terlebih pada anak-anak. Anda bisa memberikan dua sendok teh 30 menit sebelum tidur. Keesokan harinya, batuk yang dialami buah hati Anda akan segera reda.

  1. Membantu Pencernaan

Mengonsumsi bahan alami ini dengan campuran air hangat sebelum tidur juga bisa membuat sistem pencernaan Anda jadi lebih baik. Ia mampu membersihkan racun yang ada di dalam sistem pencernaan tubuh. Antimikroba yang ada di dalamnya bisa membunuh patogen yang ada di dalam usus. Tentu saja, jenis patogen yang berbahaya saja yang dibunuh.

  1. Pengaturan Gula Darah

Dengan mengonsumsi madu setiap hari secara teratur, gula darah Anda bisa lebih seimbang. Bahan alami ini sebenarnya mengandung gula namun bentuknya lebih sederhana. Susunannya tak sama seperti yang ada pada gula putih atau pemanis buatan.

Ia mengandung kombinasi fruktosa dan glukosa yang benar-benar bisa membantu tubuh mengatur kadar gula dalam darah. Bahkan, beberapa di antaranya mengandung indeks hipoglikemik rendah yang bisa menyentuh gula darah.

  1. Menyembuhkan Luka dan Luka Bakar

Tak hanya untuk dikonsumsi saja, sebenarnya bahan alami ini juga bermanfaat bila Anda menggunakannya di luar tubuh semisal untuk perawatan luka dan luka bakar. Mengoleskannya pada luka atau luka bakar bisa mengeringkan luka dengan cepat sehingga membuat luka itu cepat sembuh.

  1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Tentu saja, bahan alami yang satu ini juga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jenis yang paling ampuh untuk manfaat yang satu ini adalah manuka yang berasal dari Australia. Ia mampu merangsang produksi sel kekebalan tubuh yang tentunya bisa membuat Anda kebal terhadap berbagai macam penyakit.

  1. Mengatasi Obesitas

Bila Anda sedang berjuang melawan obesitas, mengonsumsi bahan alami yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Konsumsilah pada malam hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Bahan alami ini tidak mengandung lemak sama sekali dan ia juga bisa membatasi asupan lemak yang masuk ke tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, Anda bisa mencampurkannya dengan air hangat. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk lemon serta satu sendok bahan alami ini. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh manfaatnya untuk mengurangi obesitas dan lemak perut.

Itulah beberapa manfaat madu yang bisa Anda dapat dengan mengonsumsinya setiap hari secara teratur. Banyak sekali, kan? Bila Anda ingin membelinya tapi bingung di mana bisa temukan yang asli, tak usah takut, Anda bisa beli di Blibli saja. Produk ini bisa Anda temukan dengan mudah dan keasliannya terjamin. Jadi, Anda tak perlu bingung lagi!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*