Bagaimana Cara Atur Ulang Jadwal Tiket Pesawat Banjarmasin Jakarta?

Sudah punya tiket pesawat Banjarmasin Jakarta dan sudah mempersiapkan segala hal tentang keberangkatan, namun tiba-tiba datang kabar yang mengharuskan Anda untuk tak bisa berangkat? Kalau begini, pasti Anda bingung, ya! Sebab, uang tiket bisa hangus! Tapi tenang, Anda bisa coba atur jadwal penerbangan ulang, kok!

Bagaimana Cara Mengatur Ulang Jadwal Keberangkatan di Blibli?

Anda bisa memesan tiket pesawat menggunakan berbagai aplikasi travel agent seperti Blibli. Harga yang didapat untuk pemesanan dengan menggunakan aplikasi seperti ini biasanya lebih murah ketimbang Anda membeli langsung di bandara. Nah, ketika Anda sudah membelinya dan ingin atur ulang jadwal, bagaimana caranya?

Untuk perubahan jadwal keberangkatan, Anda tak bisa melakukan perubahannya di Blibli. Anda harus menghubungi pihak layanan pelanggan maskapai penerbangan yang telah Anda pilih sebelumnya. Nantinya, Anda harus mengikuti syarat dan ketentuan serta bersedia membayar biaya administrasi perubahan jadwal penerbangan pada pihak maskapai.

Cara Atur Ulang Jadwal Penerbangan Maskapai Citilink

Salah satu maskapai terbaik dan banyak penggunanya di Indonesia adalah Citilink. Anda juga bisa memesan tiket pesawat ini untuk keberangkatan Banjarmasin Jakarta. Nah, kalau Anda harus ubah jadwal penerbangan dan melibatkan maskapai ini, Anda harus mengajukan perubahan jadwal lebih dulu melalui call center Citilink.

Selain lewat call center, Anda juga bisa menghubungi via fitur chat dengan customer service yang sudah disediakan pihak Citilink di website mereka. Anda harus ingat, perubahan jadwal hanya bisa dilakukan sekali dan itu pun tidak boleh melakukan perubahan rute. Selain itu, Anda hanya bisa melakukan atur ulang paling lambat 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Anda juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp50.000,- untuk biaya atur ulang dan ditambah dengan harga selisih tiket lama dengan yang baru jika ada. Namun, apabila harga tiket baru lebih murah dari harga tiket lama, maka tak akan ada kembalian selisih dana. Untuk mempercepat proses, baiknya Anda sudah memiliki jadwal penerbangan yang baru.

Cara Atur Ulang Jadwal Penerbangan Maskapai Lion Air, Wings Air dan Batik Air

Itu tadi bila Anda memilih terbang menggunakan tiket pesawat Banjarmasin Jakarta menggunakan Citilink. Bagaimana kalau Anda terbang bersama Lion Air, Wings Air dan Batik Air? Untuk atur ulang jadwal penerbangan dengan maskapai ini, Anda memiliki beberapa opsi pengajuan atur ulang jadwal.

Pertama, Anda bisa langsung datang ke kantor penjualan tiket maskapai tersebut paling dekat dengan kota Anda. Cara lainnya adalah datang ke bandara yang memiliki kantor maskapai tersebut dan cara terakhir dengan menghubungi call center melalui nomor telepon yang telah disediakan.

Untuk batas waktu pengajuan sendiri Anda bisa melakukannya paling lama 2 jam sebelum keberangkatan bila melalui bandara. Sedangkan bila melalui call center, Anda harus mengatur ulang jadwal paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan. Lalu, berapa biaya yang harus Anda keluarkan?

Anda juga harus membayar biaya admin yang besarnya berbeda untuk masing-masing maskapai. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk membayar selisih biaya antara harga baru dengan harga lama jika ada. Namun, jika harga tiket lebih murah yang baru, tak ada penggantian.

Jadi, sekarang Anda tak usah bingung lagi bila harus atur ulang jadwal penerbangan dengan tiket pesawat Banjarmasin Jakarta bila ada hal mendesak yang tak bisa Anda lewatkan. Meski harus membayar administrasi, setidaknya lebih baik ketimbang hangus, kan? Nah, Anda bisa pesan tiket keberangkatannya di Blibli kalau harus beli lagi, ya!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*