Brownies Diet

Bagi anda yang sedang diet mungkin anda akan menghindari makan brownies. Brownies merupakan makanan yang  mempunyai kalori tinggi. Akan tetapi apabila anda mengganti bahannya dengan yang lebih rendah lemak seperti, susu low fat, butter low fat, dan masih banyak lagi. Simaklah resep pembuatan brownies khusus untuk diet. 

Bahan Brownies Diet

Sebelum anda memasak makanan ini, anda perlu mengetahui bahan-bahan yang perlu anda siapkan. Hal in agar  anda dapat membuat list belanja bahan makanan. Bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan di supermarket dan minimarket manapun. Berikut adalah bahan-bahan yang harus anda siapkan ketika ingin membuat brownies diet:

  1. Tepung terigu 5 sendok makan
  2. Gula halus 5 sendok makan
  3. Coklat bubuk 20 gram
  4. Vanili powder ½ sendok teh
  5. Baking powder ½ sendok teh
  6. Soda kue ½ sendok teh 
  7. Susu rendah lemak (frisian flag) 250 ml
  8. Minyak goreng 2 sendok makan
  9. Dark coklat 100 gram

Langkah dalam Membuat Brownies Diet

Dalam proses pembuatan ini anda tidak perlu menggunakan telur. Hal ini karena brownies ini khusus untuk orang yang sedang diet. Bagi anda dirumah yang ingin membakar brownies tapi tidak punya oven tidak usah khawatir. Cara membuatnya tidak membutuhkan oven. Sementara itu, untuk proses pembuatannya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan coklat bubuk, tepung, gula halus, baking powder, vanili, dan soda kue. Kemudian  anda aduk hingga merata.
  2. Potong kecil-kecil dark chocolate dan panaskan hingga lumer. 
  3. Campurkan minyak goreng 1½  sendok makan ke dalam larutan coklat dan aduk kemudian angkat.
  4. Campurkan bahan kering (tepung, gula halus, baking powder, vanili, dan soda kue) dengan lelehan dark coklat. Aduk secara perlahan sampai semuanya tercampur rata. 
  5. Siapkan loyang yang anda punya dan olesi dengan sisa minyak atau butter yang anda gunakan.
  6. Masukkan kedalam loyang dan kukus selama kurang lebih 40 – 45 menit. Untuk mengecek apakah sudah matang atau belum anda perlu menusukan lidi ke  dalam adonan. Apabila masih ada beberapa yang menempel di lidi berarti belum matang. 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*