Cara Tepat Pakai Sunblock, Tidak Sama Seperti Pelembab, Jangan Langsung Dioles ke Wajah

Selain pelembab, penggunaan sunblock juga sudah menjadi produk perawatan kulit wajib yang digunakan sebelum keluar rumah. Sublock memiliki fungsi untuk menangkal sinar uv sehingga kulit muka tidak mudah terbakar karena panasnya sinar matahari dan tetap sehat. Walaupun teksturnya mirip namun cara pengaplikasian sunblock berbeda dengan cara pengaplikasian pelembab lho!

Makeup Artist Philips Kwok menyebutkan penggunaan sunblock yang benar tidak langsung diratakan di muka seperti pelembab, tapi sunblock diratakan dulu di tangan. Setelah itu tangan yang sudah dioleskan sunblock kemudian ditepuk tepukan merata ke seluruh bagian muka, termasuk kelopak mata dan bibir. “Jadi hangatkan ditangan dulu baru ditepuk rata ke muka, kebanyakan masih salah pakainya kaya pelembab,” ucap Philips saat ditemui di acara pelucuran maskara Oriflame The One, di Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Penggunaan yang langsung diratakan di kulit muka bisa membuat timbulnya komedo dan malahan membuat makeup luntur saat berkeringat. “Kalau SPFnya terlalu tinggi juga bisa merusak muka karena kulit gak kuat yang penting dilihat itu plus plusnya bukan SPFnya kalau cuaca panas biasa 30 cukup panas banget kaya di Bali 45,” kata Philips Kwok. Untuk urutan penggunaan dahulukan pelembab dulu baru sunblok ya!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*