Daftar Asuransi yang Penting Dimiliki

Sejak awal, asuransi memang sudah dikenal sebagai salah satu alternatif investasi yang bermanfaat untuk meminimalkan risiko atas suatu kejadian yang tak terduga. Dalam asuransi, peserta atau pemegang polis diwajibkan untuk membayarkan uang dalam jumlah tertentu kepada perusahaan asuransi. 

Nantinya, ketika peserta asuransi ini mengalami musibah dan mendapatkan kerugian dari musibah tersebut, maka dia berhak mengajukan klaim  terhadap perusahaan asuransi yang diikutinya. Asuransi itu sendiri ada bermacam-macam. Namun, beberapa di antaranya penting untuk Anda miliki karena sifat perlindungannya, antara lain:

Ragam Asuransi yang Perlu Dimiliki

  1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan ini akan Anda perlukan apabila Anda atau anggota keluarga tengah mengalami sakit, terutama sakit keras. Ada cukup banyak perusahaan asuransi kesehatan terbaik 2018 yang bisa Anda pilih agar menanggung risiko-risiko yang berhubungan dengan kesehatan. 

  1. Asuransi Jiwa

Selain asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga perlu dimiliki. Pasalnya, produk asuransi satu ini penting terutama bagi pencari nafkah utama. Asuransi ini hanya boleh diikuti oleh satu orang saja, dan nantinya uang pertanggungannya akan diterima oleh ahli waris semisal pencari nafkah utama meninggal dunia. 

  1. Asuransi Pendidikan

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pendidikan itu merupakan kunci agar masa depan lebih terjamin. Karenanya, tidak salah jika Anda mengambil asuransi pendidikan untuk anak. Mengenai jumlah premi yang harus dibayarkan nanti, ini akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan yang ingin didapatkan.

  1. Asuransi Dana Pensiun

Asuransi dana pensiun ini adalah asuransi yang akan membantu menjamin kelanjutan penghasilan pesertanya ketika sudah pensiun nanti. Apabila peserta yang bersangkutan sudah meninggal sebelum usia pensiun, maka jaminan tersebut akan beralih pada ahli warisnya. Dengan mengikuti asuransi ini, maka kesejahteraan peserta serta keluarganya bisa tetap terpelihara meskipun sudah tidak bekerja. 

  1. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan adalah asuransi yang terfokus pada biaya tanggungan terhadap kerusakan kendaraan ataupun cedera pada orang lain yang diakibatkan oleh peserta asuransi. Selain itu, asuransi kendaraan juga akan mencakup penggantian kehilangan serta kerusakan kendaraan pihak tertanggung. 

Mengingat berbagai risiko yang bisa menimbulkan kerugian dapat terjadi kapan saja, sudah tepat kiranya jika Anda mulai menyeleksi asuransi untuk keluarga dan untuk Anda sendiri. Mengenai produk asuransi apa yang harus diprioritaskan terlebih dahulu, ini harus Anda analisa dengan baik. Dan jangan lupa, selektiflah dalam mencari perusahaan asuransi ya. 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*