Jenis-jenis Pengobatan

Terdapat dua jenis pengobatan yang dipercayai masyarakat saat ini. Pengobatan modern dan pengobatan tradisional. Pengobatan modern identik dengan rumah sakit dan besarnya biaya yang dikeluarkan. Sementara pengobatan tradisional identik dengan herbal dan biaya yang murah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai  jenis – jenis pengobatan ini, Anda dapat menyimak penjelasan di bawah ini!

Pengobatan tradisional

  • Akupunktur

Pengobatan ini bertujuan untuk menstimulasi titik-titik yang ada di dalam tubuh. Titik-titik tersebut merupakan titik spesifik yang ada dalam tubuh. Namun teknik akupunktur ini harus dilakukan dengan benar guna mengurangi rasa sakit yang dialami oleh tubuh. Jika dilakukan dengan cara yang salah, akan menimbulkan gangguan pada tubuh.

  • Aromaterapi

Pengobatan ini menggunakan minyak yang berasal dari ekstrak akar, daun, biji, dan bunga suatu tumbuhan. Minyak ini kemudian dioleskan, dipijatkan, atau dihirup. Pengobatan ini dapat menyembuhkan infeksi dan peradangan. Patut dicoba jika Anda memiliki penyakit peradangan rongga hidung atau Rhinitis Alergi.

  • Balneotherapy

Pengobatan ini disebut juga hydrotherapy yang menggunakan medium air. Balneotherapy bertujuan untuk penyembuhan rasa sakit, mengurangi pembengkakan dan kecemasan. Selain air, medium lumpur juga dapat digunakan untuk metode pengobatan ini.

Pengobatan Modern

  • Fisioterapi

Pengobatan ini merupakan pengobatan yang bertujuan untuk memulihkan dan memelihara fungsi gerak dan menggunakan alat-alat manual berupa alat fisik, elektroterapeutis, dan mekanis. Bentuk pengobatan ini dapat ditujukan untuk individu dan kelompok.

  • Opname

Opname merupakan jenis pengobatan yang dilakukan di rumah sakit dan membutuhkan tindakan dokter serta obat-obatan resep dokter. Jika pasien harus di opname itu artinya pasien harus melakukan rawat inap di rumah sakit. Jenis penyakit yang memerlukan rawat inap atau opname contohnya demam berdarah.

Demam berdarah marak menjangkit anak-anak ketika musim penghujan tiba. Jika demam berdarah yang dialami anak tidak dapat ditangani dengan rawat jalan, maka opname merupakan pilihan pengobatan yang harus dijalani. Agar Obat Demam berdarah anak dapat diberikan di bawah pengawasan dokter.

Itulah jenis-jenis pengobatan yang biasanya dijalani oleh masyarakat yang sedang sakit. Pilihan ada ditangan Anda apakah akan menjalani pengobatan tradisional atau modern.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*