Memilih Pembalut Yang Nyaman Digunakan

Ketika menggunakan pembalut sebaiknya anda memilih merk pembalut yang aman, higienis dan juga nyaman ketika digunakan. Pembalut adalah benda yang paling penting ketika seorang wanita sedang haid. Tetapi anda tidak boleh memilih pembalut dengan asal-asalan atau sembarangan. Haid menjadi siklus normal pada wanita, yang terjadi setiap bulannya.

Haid yang normal biasanya berlangsung sekitar 3-7 hari lamanya, sehingga selama waktu tersebut anda harus menggunakan pembalut yang nyaman. Bukan hanya aman untuk kesehatan, tetapi juga higienis. Darah haid yang banyak biasanya akan menggangu aktivitas sehari-hari anda, sehingga anda akan membutuhkan pembalut yang aman dan nyaman agar aktivitas tidak terganggu.

Bagaimana Memilih Pembalut Yang Nyaman

Anda bisa menggunakan tips berikut ini, dalam memilih tipe atau jenis pembalut yang nyaman digunakan. Diantaranya yaitu :

  • Tidak mengandung parfum atau wewangian

Pada saat anda sedang haid memang biasanya area di sekitar vagina menjadi kurang sedap. Tak heran bila banyak wanita yang memilih pembalut yang mengandung wewangian. Tetapi sebenarnya pembalut jenis ini tidak baik untuk kenyamanan dan kesehatan anda, karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Karena wewangian ini mengandung bahan kimia tertentu.

  • Memiliki daya serap yang tinggi

Pendarahan yang berjumlah banyak biasanya akan terjadi di awal-awal hari. Tentu hal itu akan membuat anda tidak nyaman, karena anda tidak dapat bergerak dengan aktif. Sehingga sebaiknya anda memilih pembalut yang berdaya serap tinggi, supaya pembalut tidak mudah bocor atau tembus. Dengan daya serap yang tinggi, darah pun tidak akan mengalir terlalu deras.

  • Ukuran pembalut

Anda bisa memilih pembalut yang ukurannya panjang dan bersayap, ketika darah menstruasi sedang deras. Dengan cara memakai pembalut bersayap yang tepat, maka tidak akan terjadi tembus dari depan atau dari belakang. Panjang pembalut ini tetap harus disesuaikan dengan aliran darah, bila aliran darah sudah sedikit maka anda bisa menggantinya dengan yang pendek.

Setelah memilih jenis pembalut yang tepat dan nyaman ketika digunakan, jangan lupa untuk selalu mengganti pembalut agar tak terjadi iritasi atau munculnya bakteri.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*