Musim Pancaroba Tiba, Yuk Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Madurasa Fitkidz

Memasuki musim pancaroba, biasanya banyak orang tua yang khawatir akan kesehatan anaknya. Bagaimana tidak?! Pada waktu ini, berbagai bakteri dan virus berkembang dengan cepat sehingga tidak jarang turut berdampak pada kesehatan manusia. Anak-anak yang memang memiliki tingkat ketahanan imunitas yang lebih rendah dari orang dewasa, memang perlu mendapat perhatian lebih. Agar tidak sakit, biasanya orang tua memberikan suplemen atau multivitamin tambahan guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Kini, orang tua tidak perlu khawatir dan susah lagi mencari multivitamin anak yang bagus karena sudah ada Madurasa Fitkidz   yang bisa dijadikan andalan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak saat sedang musim pancaroba. Adanya kandungan vitamin C pada Fitkidz multivitamin anak  menjadi vitamin tambahan bagi tubuh anak yang mungkin dalam asupan makanannya masih kurang terpenuhi vitaminnya. Seperti yang diketahui, vitamin C memiliki manfaat utama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih kuat dalam menghadapi berbagai serangan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Tubuh anak-anak yang masih dalam tahap perkembangan, juga sangat memerlukan vitamin C yang cukup guna proses penyerapan zat besi dalam tubuh secara maksimal. Zat besi berguna untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Jika anak-anak kurang suka mengkonsumsi buah-buahan sumber vitamin C seperti jeruk, mangga, pome dan lainnya, maka dengan minum Madurasa Fitkidz akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin C harian pada tubuh anak.

Lakukan upaya pencegahan penyakit pada saat musim pancaroba selain minum multivitamin, dengan beberapa langkah berikut ini.

1.      Menjaga Kebersihan

Kondisi lingkungan dan tubuh yang kotor memang cepat memicu terjadinya penyakit, mulai dari penyakit kulit seperti panu hingga penyakit pencernaan semisal diare. Agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti ini, jaga selalu kondisi tubuh anak dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Mandilah minimal 2 kali sehari serta lakukan pembersihan pada daerah lingkungan sekitar yang dirasa kotor.

2.      Memenuhi Kebutuhan Gizi Dan Vitamin

Tubuh yang kuat berasal dari terpenuhinya gizi dan vitamin yang cukup. Konsumsi berbagai jenis sayuran dan buah dalam jumlah lebih banyak dari biasanya saat musim pancaroba, hal ini bisa jadi kebiasaan baik yang sangat berguna untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anak.

3.      Menjaga Asupan Makanan

Anak-anak memang seringkali suka jajan, tugas orang tua adalah mengawasi apa saja yang dikonsumsi anak. Makanan yang tidak sehat dan tidak terjaga kebersihannya dapat menimbulkan penyakit pada anak. Untuk itu, perhatikan asupan makanannya. Hindari jajan sembarangan dan usahakan untuk membuat anak lebih suka makan makanan hasil buatan sendiri atau makanan rumah. Ini menjadi upaya pencegahan lainnya bagi anak agar terhindar dari berbagai penyakit saat musim pancaroba.

4.      Menggunakan Pelindung

Saat kondisi sedang hujan, usahakan menggunakan pelindung seperti jaket atau payung untuk melindungi tubuh dari ancaman cuaca. Musim pancaroba memang seringkali terjadi perubahan cuaca secara mendadak. Untuk itu, upayakan perlindungan ekstra.

5.      Istirahat Yang Cukup

Tubuh yang lelah memang sangat rentan terserang berbagai penyakit. Jika anak termasuk tipe aktif, imbangi dengan memastikan jam istirahatnya cukup. Jangan sampai karena anak terlalu capek bermain hingga mengakibatkannya kelelahan hingga akhirnya sakit. Usahakan agar anak punya waktu jam tidur siang serta hindari terlalu larut tidur malam. Istirahat dan tidur yang cukup dapat membuat tubuh terasa lebih segar dan bugar. #fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*