Olahraga Lebih Nyaman dengan Sarung Tangan Fitness

Olahraga memang membutuhkan alat-alat untuk mendukung berlangsungnya aktivitas membakar lemak. Apalagi untuk olahraga seperti angkat beban dan senam lantai. Kita membutuhkan alat pelindung tangan seperti sarung tangan fitness agar lebih nyaman dan juga efektif. Ada beberapa efek yang bisa ditimbulkan oleh olahraga tanpa menggunakan pelindung.

Safety Reason Can’t be Tolerate

Tentu alasan pertama dan alasan terpenting menggunakan sarung tangan adalah keamanan. Ketika kita mengangkat beban danĀ  tangan kita berkeringat, Ada kemungkinan beban yang kita angkat akan terpeleset dan jatuh. Kejadian itu dapat membahayakan diri kita dan juga orang-orang di sekitar kita. Apalagi ketika Anda mengangkat beban bersama dengan instruktur.

Pengangkatan beban memang butuh persiapan. Persiapan nafas dan juga kesadaran batas kemampuan yang bisa kita angkat. Bagi para amatir biasanya mereka bersikeras untuk mengangkat beban yang berat. Padahal itu punya risiko yang sangat besar. Resiko yang paling mungkin terjadi adalah risiko cedera. Hal itu dapat berakibat fatal pada saat mengangkat beban.

Anehnya masih saja banyak orang yang tidak berpikir sejauh itu. Sarung tangan dapat kita gunakan sebagai pelindung untuk menghalau keringat dan menjaga telapak kita tetap kuat menggenggam. Ketika telapak tangan kita sudah bersentuhan dengan besi yang ukurannya berat biasanya terjadi tekanan pada telapak tangan.

Tekanan ini akan membuat rasa tidak nyaman seperti terluka atau perih. Hal semacam itu harusnya dapat kita minimalisir dengan menggunakan alat pengaman. Memang terasa menyusahkan ketika harus berolahraga menggunakan alat bantu. Tapi jika itu memang alasan keamanan sepertinya tidak masalah. justru yang akan menjadi masalah adalah ketika kita berolahraga malah cedera.

Ada banyak tipe sarung tangan yang bisa kita gunakan dan juga kita manfaatkan. Sarung tangan tipe tipis biasanya kita gunakan untuk senam lantai. Senam lantai tidak bisa menggunakan tipe tebal karena feel genggaman kita akan berkurang, apalagi senam lantai membutuhkan feel telapak tangan sebagai tumpuan.

Ketika kita harus bertemu dengan beban berat maka kita harus pilih sarung tangan yang tebal. Sebenarnya tidak hanya tebal tapi juga tidak licin. Ketebalan akan membantu tangan kita mengurangi gesekan dan juga memperkuat daya cengkram. gesekan yang terjadi antara kulit dan juga beban akan sangat mengganggu keseimbangan serta mengurangi kekuatan.

Gesekan seminimal mungkin harusnya bisa diusahakan karena tujuan dari olahraga tersebut untuk membakar lemak dan membentuk otot. Gesekan yang terjadi hanyalah efek samping dan itu bisa dikurangi. Kita perlu meng kesampingkan ego & kesombongan terkait dengan hal ini. Sarung tangan tipe menyeluruh biasanya digunakan untuk fitness.

Sarung tangan ini adalah tipe yang menutup hampir semua bagian tangan dan hanya terbuka pada bagian ujung atas jari. Sedangkan sarung tangan tipe jari terbuka, disini digunakan untuk olahraga yang perlu feel sentuhan. Mungkin memang rasanya agak berat dan mengganggu di tangan, namun kita akan lebih nyaman ketika menggunakan sarung tangan saat berolahraga.

Harga Nomor 2

Kita perlu melihat kualitasnya terlebih dahulu sebelum kita melihat harganya. Jangan sampai hanya karena alasan harga kita memilih sarung tangan yang lebih murah. Hal itu dapat merugikan diri kita sendiri. Sarung tangan yang murah biasanya tidak bertahan lama, namun yang lebih mengerikan adalah sarung tangan tersebut licin.

Hal itu dapat bahayakan bagi si pengguna. Terlebih angkat beban adalah olahraga yang berat dan memang perlu alat pelindung yang berkualitas. Lagipula ada beberapa sarung tangan yang berkualitas dan harganya tidak terlalu mahal. Jika Anda merasa dan menginginkan untuk membeli sarung tangan langsung saja kunjungi blibli.comĀ  untuk memilih sarung tangan fitness.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*