Pekerja Vs Enterpreneur, Enakan yang Mana?

Memasuki dunia kerja merupakan hal yang lumrah bagi Anda yang baru saja selesai menempuh studi. Kebutuhan sehari-hari yang kian meningkat tentu saja membuat Anda mau tidak mau untuk terjun mencari pekerjaan yang cocok. Di tengah susahnya mencari kerja, banyak orang yang justru banting setir dan lebih memilih untuk menjadi enterpreneur atau buka usaha sendiri. 

Lantas apa sebenarnya perbedaan dari keduanya. Lebih enakan mana kerja kantoran atau buka usaha sendiri? Berikut ulasannya dilihat dari berbagai sudut pandang.

Segi modal

Dari segi modal tentu pekerja kantoran tidak memerlukan modal sepeserpun karena tujuan utama adalah mencari kerja meski dalam keseharian juga memerlukan ongkos transport dan makan. Sementara untuk seorang enterpreneur, modal merupakan harga mutlak yang harus dipikirkan. Tak ada modal maka usaha tidak akan berjalan. Karena itu, mencari pekerjaan bisa menjadi solusi terlebih dulu untuk mulai membangun masa depan. Bisa coba aplikasi Job2Go untuk memulainya. Dengan gaji yang didapatkan, nantinya bisa dikumpulkan sebagai modal usaha. 

Segi penghasilan

Seorang pekerja yang kerja di kantor memiliki penghasilan tetap di setiap bulannya. Sehingga untuk mengatur keuangan pun lebih mudah. Meski begitu, terkadang banyak orang yang merasa kurang atau gaji habis sebelum akhir bulan lantaran kebutuhan yang terus meningkat. Berbeda halnya dengan seorang enterpreneur. Mereka cenderung memiliki penghasilan tak menentu, kadang tinggi kadang rendah. Namun, seorang enterpreneur sukses memiliki penghasilan yang bisa jadi dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan pekerja kantoran. 

Tapi tentu saja itu perlu proses. Faktanya banyak juga pengusaha yang memulai karir dengan bekerja terlebih dulu. Dengan bekerja, Anda akan mendapatkan penghasilan yang lebih stabil. 

Segi waktu

Pekerja kantoran cenderung memiliki jam kerja yang padat dan terstruktur sehingga harus benar-benar pandai untuk membagi waktu. Sedangkan untuk para enterpreneur cenderung fleksibel lantaran waktu bisa diatur sendiri terlebih bagi yang sudah berada di tangga kesuksesan. Mereka cukup mengontrol jalannya usaha sembari berpikir untuk mengembangkannya. 

Namun Anda juga bisa memilih untuk bekerja sambilan. Ada banyak pekerjaan freelance yang bisa diakses melalui aplikasi Job2Go. 

Mau memilih sebagai pekerja kantoran atau enterpreneur itu semua kembali kepada pribadi masing-masing melihat dari kemampuan serta pertimbangan yang lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari kerja alangkah baiknya untuk mencoba mendowload platform digital Job2Go

Job2Go sendiri sudah terbukti menjadi platform digital yang diminati banyak orang karena kemudahannya sehingga banyak orang bisa mendapatkan pekerjaan impian melalui Job2Go. Ayo tingkatkan kemampuanmu dan kemudian cari kerja melalui Job2Go. Informasi selengkapnya Anda bisa kunjungi link www.Job2Go.net 

   

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*