Rambut Rontok? Ini Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Ampuh

Rambut rontok selalu menjadi momok tersendiri bagi semua orang apalagi bagi kaum hawa. Dengan merawat rambut saja tidaklah cukup untuk mengatasi kerontokan yang banyak. Kita perlu mencari cara cepat menumbuhkan rambut untuk mendapatkan solusi si yang ideal. Nah mau tahu caranya simak beberapa hal berikut.

Konsumsi Ikan Laut Segar dan Kacang-kacangan

Seperti yang kita tahu ikan laut segar sejenis salmon, tuna, bawal dan masih banyak lagi mengandung omega 3 yang melimpah. Omega 3 dapat membantu kita dalam pembentukan keratin rambut yang membuatnya lebih kuat dan menghindarkan dari kerontokan. Konsumsi ikan yang cukup rutin akan sangat membantu kita dalam mengatasi kerontokan yang sudah menahun.

Tidak cuma ikan laut segar saja tapi kacang-kacangan juga mengandung omega 6 yang bisa merangsang pertumbuhan rambut untuk lebih cepat. Jenis-jenis kacang-kacangan yang mungkin dapat kita konsumsi adalah kacang mede, kacang hijau hingga kacang almond. Walaupun hanya sedikit membantu tetapi konsumsi ikan laut dan juga kacang dapat mengurangi kerontokan.

Konsumsi Cokelat Hitam

Coklat hitam sudah terkenal dalam membantu menyehatkan rambut. Lebih dikenal dengan nama dark cocoa, coklat hitam punya kandungan Zinc, chopper dan juga zat besi yang melimpah. Zink akan merangsang pertumbuhan rambut di kepala kita agar bisa lebih cepat, sedangkan zat besi dan juga Chopper akan memperkuat rambut agar tidak gampang patah.

Selain coklat hitam, masih ada beberapa bahan lagi yang bisa membantu kita dalam mengatasi kerontokan seperti:

  • Lidah buaya
  • Wortel
  • Alpukat
  • Daun jambu biji
  • Minyak zaitun

Khusus untuk minyak zaitun, cara memakainya bukan dengan dikonsumsi, melainkan dioleskan pada kulit kepala dan juga rambut. Bahan-bahan tersebut sangat mudah kita temukan di sekitar kita, jadi bukanlah hal sulit bagi kita untuk mengkonsumsi dan menggunakan barang-barang tadi.

Gunakan Conditioner secara Berkala

Selain kita harus menumbuhkan rambut untuk mengatasi juga perlu menghentikan proses kerontokan itu sendiri. Berbagai macam penyebab rontok seperti rambut kering rambut rapuh dan tidak ternotice dengan baik. Salah satu hal untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan conditioner setiap habis mandi atau 2 hari sekali.

Penggunaan conditioner dapat melapisi rambut dan menjadi pelindung untuk rambut dari radikal bebas. Rambut kita tidak akan kering apabila kita menggunakan conditioner. Selain itu, untuk tetap menjaga rambut agar tidak mudah patah conditioner juga digunakan untuk melembabkan rambut.

Apabila Anda punya waktu yang sedikit luang, gunakanlah untuk memberikan masker pada rambut, sebab masker rambut juga dinilai efektif dalam merangsang pertumbuhan rambut dan juga merawat rambut. rambut yang sudah diberi conditioner dan juga masker akan lebih sehat dan terasa lebih ringan selain itu rambut juga akan tahan terhadap udara kotor.

Gunakan Shampoo dengan kualitas yang Bagus

Shampo menjadi penentu dari cepat atau lambatnya rambut akan tumbuh. Bahkan sampo menjadi alat pembersih yang paling sering kita gunakan dan paling lazim digunakan setiap harinya. Shampoo yang berkualitas akan membantu kekuatan rambut kita agar tetap kokoh dan tidak mudah patah, tidak hanya itu sampo juga menentukan akan kering atau lembapnya rambut kita.

Shampoo berkualitas biasanya sudah memiliki nutrisi seperti omega 3 – omega 6 bahkan juga mengandung sari-sari bahan alami untuk membantu kesehatan rambut. Anda akan tahu siapa yang Anda pakai cocok atau tidak dengan merasakan tingkat kelembutan dari rambut, apabila tidak cocok rambut akan terasa kasar dan tidak enak.

Nah tadi adalah beberapa tips cara cepat menumbuhkan rambut dan atasi kerontokan. Apabila Anda kesulitan mencari shampo yang tepat ataupun shampo yang berkualitas, Anda dapat mencoba Tresemme yang merupakan shampo yang sudah teruji kualitasnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*