Tutorial Meningkatkan Keamanan Akun Bisnis Pada Aplikasi Keuangan

Aplikasi pengelola keuangan berbasis android sudah banyak digalakkan karena memberikan banyak sekali kemudahan. Bisnis yang dijalani dapat dengan mudah dikelola hanya bermodal ponsel pintar yang dimiliki. Tak hanya sampai di situ, aplikasi-aplikasi keuangan tersebut banyak yang dapat dinikmati secara gratis sehingga sangat menghemat biaya. Namun, Anda harus mengikuti tata aturan yang diberlakukan agar akun bisnis yang digunakan tetap aman.

Tips Aman Menggunakan Akun Bisnis Pada Aplikasi Pengelola Keuangan Anda membutuhkan sebuah akun untuk dapat mengakses aplikasi keuangan. Sebelumnya, Anda akan dihadapkan dengan menu pendaftaran yang mengharuskan untuk mengisi data diri secara lengkap dan jujur. Demi menjaga keamanan akun yang dimiliki, terdapat beberapa tips yang harus diindahkan yang antara lain:

  1. Gunakan nama akun yang baik

Hal pertama yang harus diindahkan oleh pelaku bisnis saat mendaftar aplikasi adalah menggunakan nama akun yang baik. Artinya, jangan menggunakan istilah atau nama yang mengandung unsur cabul, vulgar, ataupun yang menyinggung perasaan pihak lain. Selain itu, Anda tidak diperbolehkan membuat akun yang ternyata dimiliki oleh entitas lain.

  1. Berikan informasi akurat

Data yang akurat dan lengkap sangat dibutuhkan saat Anda membuat sebuah akun di aplikasi keuangan. Termasuk di dalamnya adalah jenis usaha, jasa, serta produk yang Anda kelola saat ini. Data-data yang tidak sesuai dengan realita dapat beresiko pada penolakan atau pemblokiran di kemudian hari.

  1. Merahasiakan kata sandi

Aplikasi pengelola keuangan yang dimiliki akan aman terjaga jika Anda merahasiakan kata sandi atau password yang digunakan. Pihak lain tidak akan dapat mengakses laporan keuangan serta catatan keuangan bulanan yang ter-arsip rapi di dalam aplikasi tersebut. Sebaiknya, jangan gunakan kata sandi yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir dan nama Anda.

  1. Laporkan segera penyalahgunaan akun

Jangan ragu-ragu untuk melaporkan tindak kejahatan yang dilakukan atas akun yang Anda miliki. Jika terindikasi adanya akses yang tidak sah atau mencurigakan, segera beritahu pihak server agar bisa ditindaklanjuti.

  1. Patuhi ketentuan yang berlaku

Keberlangsungan penggunaan akun bisnis dapat tercapai jika mematuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan. So, jangan sekali-kali melanggar aturan jika Anda ingin akun bisnis tersebut aman dan tidak dilakukan pemblokiran. Perlu diketahui bahwa akun akan segera di-black list dan tidak diperkenankan untuk mendaftar ulang jika ketahuan melanggar.

Aplikasi pengelola keuangan berbasis digital yang dapat diakses secara gratis dapat Anda nikmati melalui BukuKas. Beragam fitur canggih pada BukuKas sangat membantu mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan. Aplikasi akuntansi ini mudah digunakan dan memiliki keamanan akun yang tinggi. Anda dapat melaporkan kepada server selaku pihak ketiga jika terindikasi adanya penyalahgunaan akun.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*